Ukhti, Merajut Saat Waktu Luang

Memiliki keterampilan merajut sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), membuat Ukhtiana Latifah (16 tahun) salah satu anak muda yang mengikuti kegiatan soft skill training bersama Indonesia Business Links (IBL), memanfaatkan waktu luangnya dengan aktivitas merajut. Berawal dari asik memperhatikan seorang teman,

Aktivitas merajut pun kini menjadi hobby yang menghasilkan bagi ukhti. Menurutnya, keterampilan merajut yang ia miliki, didapatkan dari salah seorang teman saat masih tinggal di asrama.

“Awalnya, saya hanya lihat teman merajut tas, terus saya belajar, dan sekarang saya bisa,” ucapnya. Siswi SMK Hasanudin Indramayu Jurusan Budidaya Perikanan ini kemudian terus mengasah keterampilannya tersebut saat waktu luang.

“Saat tidak banyak kegiatan, saya sempatkan untuk merajut, membuat tas, dompet, atau kupluk,” ujarnya.

Kegiatan merajut tersebut kemudian menjadi hobby yang menghasilkan bagi Ukhti. “Lumayan, kalo ada pesanan bisa dapat uang jajan tambahan. Selain itu, aktivitas merajut pun sekaligus melatih konsentrasi, karena membutuhkan kesabaran saat mengerjakannya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *