Tentang Kami

Empower Youth for Work

Di Indonesia, Empower Youth for Work berfokus pada dua pulau: Sulawesi dan Jawa. Di provinsi yang ditargetkan lebih dari 10% penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Sulawesi Selatan memiliki sumber daya alam berbasis laut yang melimpah, tetapi tidak memaksimalkan ini untuk menciptakan lapangan kerja dan pekerjaan yang dapat menarik pemuda. Jawa Barat memiliki tingkat pengangguran tertinggi — 1,7 juta, 60% di antaranya adalah lulusan sekolah menengah pertama — meskipun berada di dekat ibu kota Jakarta. Mengingat potensi sumber daya alam lokal yang belum dimanfaatkan, kami akan memperkuat peluang di pasar berdasarkan sumber daya ini, seperti rumput laut, pariwisata pesisir dan perikanan.

Agar perubahan nyata terjadi, kami membahas penyebab pengucilan gender kaum muda dari partisipasi ekonomi. Kami akan mengembangkan model baru, peningkatan praktik dan kebijakan yang akan berlangsung lama setelah program berhenti dan yang akan mengarah pada pekerjaan yang produktif dan layak di sektor-sektor yang mempromosikan ketahanan perubahan iklim. Perubahan yang terlihat akan mencakup peningkatan akses pemuda untuk pelatihan, layanan dukungan bisnis dan keuangan. Selain itu mereka akan memiliki pengetahuan akan hak kesehatan, seksual dan reproduksi yang lebih baik, dan terhubung dengan koalisi dan jaringan pemuda.


MITRA: Oxfam Indonesia, Aliansi Desa Sejahtera, Indonesia Business Links, Akvo

Sasaran

  • Anak muda usia 15 – 24 tahun di daerah pesisir pedesaan, terutama perempuan
  • Anak muda yang memiliki kesempatan terbatas untuk mengembangkan keahlian untuk mendapat pekerjaan formal atau mengembangkan usaha mikro
  • Anak muda yang memiliki pengetahuan minim mengenai hak atas seksualitas dan kesehatan reproduksi (SRHR)
  • Fokus pada daerah yang menyediakan kesempatan kerja dan wirausaha dengan mempertimbangkan ketersediaan infrastruktur dan sektor di daerah tersebut

“Jumlah anak muda yang akan menerima manfaat langsung adalah sebesar 20,130 sementara untuk penerima manfaat tidak langsung yaitu sebesar 95, 183 dengan total penerima manfaat sebesar 115, 493”

70% DIANTARANYA ADALAH ANAK MUDA PEREMPUAN

Lokasi Kegiatan