Kunjungan Oxfam ke Youth Hub BPJS

post

Anak-anak muda Borimasunggu dan Pundatabaji bertemu dengan Oxfam yang melakukan kunjungan ke tempat kumpul anak muda (Youth Hub) BPJS, Minggu (14/01/2018).
Pertemuan tersebut juga dihadiri Andi Arif, Lurah Borimasunggu dan Muh. Nasir, Lurah Pundatabaji. Mereka berkumpul untuk memantau implementasi kerjasama antara Oxfam dan Pemerntah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada program Pemberdayaan Anak Muda Empower Youth for Work (EYW).

Pada pertemuan tersebut, anak-anak muda banyak bercerita kepada tim yang berkunjung. Mifta (24) anak muda Borimasunggu, mengakui banyak perubahan besar pada dirinya setelah mendapat pendampingan dari Oxfam. “Kini saya lebih percaya diri setelah mengikuti pelatihan Public Speaking”,katanya. Sementara Bahar (24), anak muda Pundatabaji, menceritakan bahwa dirinya mendapat banyak manfaat setelah Youth Hub terbentuk. “Sebelumnya saya tidak tahu apa itu organisasi, dan di Youth Hub saya dapat berkumpul dan belajar saling membantu untuk mencapai tujuan bersama” ungkapnya.

Lain halnya dengan Tika (17), pelajar asal Pundata baji. Tika mendapatkan pengetahuan baru dari program EWY. Ia senang mengikuti kegiatan-kegiatan di Youth Hub.

“Saya termotivasi dan mendapatkan pengetahuan baru yang tidak saya dapatkan di sekolah”, ungkap Tika.


Sementara Andi Arif, Lurah Pundatabaji mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan ke anak-anak muda desanya. Menurutnya, program EYW sejalan dengan misi pemerintah dalam pendampingan anak muda. “Semoga Oxfam bisa bekerja dengan baik dalam pendampingan anak muda di wilayah kami”, ujar Pak Andi Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *